!-- Blogger Default Meta -->

Blog Sehat

Tips-tips Sehat Berpuasa | Ramadhan

Puasa adalah Obat segala macam penyakit, percaya lah pada keyakinan diri anda sendiri, pasti Berhasil.
Puasa Ramadhan pada umumnya memiliki dampak positif pada kesehatan. Dua belas dari tips berikut ini perlu Anda pertimbangkan bahwa diet vegetarian sehat Anda.

1. Minum cukup air. Perawatan adalah hal yang paling penting selama Ramadhan. Setelah cepat istirahat, Anda harus minum dalam jumlah besar. Anda juga dapat minum ketika bersahur. Jaga tubuh Anda membutuhkan sekitar 1,5 liter per hari.
2. Makan makanan yang sehat. Anda harus menerapkan pola makan sehat pada saat pelanggaran tersebut. Jangan makan kue dan permen meskipun tidak dalam jumlah besar untuk memuaskan rasa lapar dan mempengaruhi diet Anda. Pertimbangkan makan hari dapat mengisi ulang dengan cepat.
3. Jangan langsung Berbuka dengan porsi besar. Mulailah dengan kolak, sup atau makanan pembuka lainnya dan menunggu untuk berendam di saluran pencernaan sebelum makan besar.
4. Jangan makan terlalu banyak. Puasa berarti tidak makan terlalu banyak. Makan terlalu banyak tidak hanya mempengaruhi tubuh, tetapi juga membuat kantuk waktu sholat tarawih.
6. Meskipun mulai berpuasa dari matahari terbit sampai matahari terbenam, Anda tetap harus makan tiga kali sehari: pertama kali bersahur, pelanggaran Senin dan Selasa sekitar 2 atau 3 jam setelah istirahat.
7. Ketika bersahur, disarankan untuk makan lebih banyak buah untuk vitamin dan karbohidrat seperti nasi dan kentang dapat diperpanjang untuk berbuka. Penting untuk makan makanan dekat titik kekuasaan.
Jika memungkinkan, tidur di sore hari untuk mengumpulkan energi. Hindari sinar matahari dan panas yang menyebabkan dehidrasi.
8. Minimalkan penggunaan kekuatan. Atlet harus berhati-hati untuk tidak berolahraga terlalu keras di bulan Ramadhan. Tidak direkomendasikan untuk latihan aktif di sore menjelang turun minum.
9. Orang yang memiliki diabetes. Orang dengan diabetes harus memantau gula darah mereka, tidak hidrasi yang cukup dan makan permen tanpa nasihat medis.
10. Mereka yang secara fisik lemah. Puasa seharusnya tidak memperburuk status kesehatan orang dengan kondisi medis. Wanita hamil atau ibu menyusui, orang tua, pasien dengan tekanan darah tinggi, penyakit jantung atau asma, biasanya tidak diperlukan untuk Ramadhan cepat. Jika Anda masih berpuasa, mereka harus berkonsultasi dengan dokter jika Anda merasakan tanda-tanda masalah kesehatan. Demi keamanan yang lebih baik, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum dan sesudah Ramadhan.
11. Jangan menghentikan obat tanpa nasihat medis. Mereka yang membutuhkan perawatan rutin harus mendapatkan saran dari dokter dan ulama mereka. Mereka tidak perlu Ramadhan cepat jika membawa risiko terhadap kesehatan mereka.
12. Cepat istirahat segera, setelah menerima masalah kesehatan. Jika Anda memiliki masalah medis pada siang hari dan tidak bisa pulih cepat, mungkin Anda harus berpuasa sehari atau lebih. Hari-hari ini Anda tidak dapat cepat diganti sebelum Ramadhan berikutnya.

Nahh... Berikut Beberapa tips Kesehatan dalam  rangka berpuasa, semoga bermanfaat buat semuanya...
dan di bulan suci ini,, semoga amal ibadah kita di terima olehnya,,, amiiinnn,,,,
Selamat Menunaikan ibadah Puasa... :)

3 komentar:

Gita Bellerina said...

3 Tips AMPUH untuk Karyawan yang STRESS di Bulan Suci Ramadhan.
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15779496


http://gitabellerina.blogspot.com

Em Albar said...

Wah Blognya anak Upb mangkin mantap aja

salam putera batam

sudah saya follow, folbackya

Mr.Optimis said...

gita, ok, Invalid Thread specified. If you followed a valid link, please notify us
tq.. :)

mas albar, makasih mas atass dukungannya... mastah albar lebih mantappbbbbb

Post a Comment